-->

Konvoi Dan Coret Seragam Sudah Menjadi Budaya


Entah mengapa dan kapan dimulainya. Kegiatan konvoi atau coret-coret seragam setelah kelulusan   seolah sudah menjadi budaya di kalangan anak sekolah di indonsia. Padahal jika mereka menyadari bahwa setelah lulus mereka akan menghadapi kenyataan yang berbeda dalam perjalanan hidupnya.
Selain sama sekali tidak bermafaat. Kegiatan ini sering berakhir dengan kekacauan. Di beberapa daerah terjadi kecelakaan akibat melakukan konvoi. Ada juga yang berakhir dengan keributan antar kelompok.

Padahal  jika mereka berfikir jernih. Seharusnya setelah lulus merka memikirkan langkah yang akan diambil selanjutnya. Kehidupan yang keras. Sulitnya mencar pekerjaan, biaya kuliah yang tinggi, dan permasalahan lain yang menanti mereka di depan.

Jika hal ini tidak segera dicari solusi untuk mencegahnya. Maka kegiatan liar ini dikemudian hari akan menjadi legiatan ritual wajib yang mungkin akan lebih liar.

Sebagai seorang ayah, saya sangat khawatir dengan keadaan ini. Karena anak saya adalah harapan saya untuk menjadi generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan.

Dan permasalahan ini tentunya menjadi kewajiban semua pihak untuk memikirkan solusinya agar kedepan kegiatan liar ini tidak ada. Baik itu dari pihak sekolah. Pemerintahan. Aparat terutama para orang tua.

Mari kita jaga generasi penerus kita dengan baik, jauhkan mereka dari hal-hal yan akan mencelakakan masa depan mereka.
Sekian curhatan saya ini. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain yang memiliki kepedulian terhadap keluarga,dan bangsanya

terimakasih

0 Response to "Konvoi Dan Coret Seragam Sudah Menjadi Budaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel