-->

Kabar Gembira, Pemerintah Kembali Membuka Lowongan CPNS



Jakarta - Setelah sekian  lama akhirnya pemerintah kembali membuka lowongan untuk CPNS, Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada pertengahan tahun 2016. Rencananya ada sekitar 70 ribu lowongan CPNS yang dibuka pada tahun ini.

"Untuk CPNS pusat sudah disiapkan sekitar 70 ribu orang. akan tetapi belum dibahas lebih lanjut. Tapi rencana ini sudah diarahkan kepada mahasiswa kedinasan," kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana, dalam  konferensi pers acara Rakornas Kepegawaian yang dilaksanakan  di Hotel Bidakara, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Rencana rekrutmen ini, menurut Bima, prosesnya akan dimulai sekitar bulan Juni atau Juli. Karena proses seleksi tersebut berlangsung panjang, maka tidak dilaksanakan pada akhir tahun.

Selain merekrut dari mahasiswa kedinasan, rekrutmen CPNS ini juga dibuka bagi bidang lainnya. Program rekrutmen ini untuk mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo.

"Adapaun bidang yang diutamakan adalah dalam  bidang yang mendukung program nawacita Presiden. Seperti :  profesi guru, dokter, bidan, perawat. Kemudian tenaga Indonesia yang berkelanjutan seperti kelautan," ujarnya.

Bidang kelautan, menurut Bima, untuk menunjang Dunia Maritim. Maka nantinya juga akan dicari nahkoda, juru mudi. Selain itu juga bidang untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

"Kita juga membutuhkan para penyuluh pertanian dan perkebunan. artinya, untuk bidang-bidang tertentu  yang tidak dibutuhkan, tidak akan dibuka," kata Bima.
Sumber :Detik.com

0 Response to "Kabar Gembira, Pemerintah Kembali Membuka Lowongan CPNS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel