-->

Kesuksesan Autoloma Modifikasi N Body repair



Autoloma Raup Rp 200 Juta per Bulan
TRIBUNNEWS.COM LAMPUNG - Bisnis bengkel body repair saat ini  berkembang sangat pesat. Ini ditandai banyaknya para pelaku usaha berinvestasi ke bidang tersebut. Menariknya, para investor rata-rata memiliki latar belakang dunia otomotif hingga berani terjun ke bisnis bengkel reparasi kendaraan.
Salah satunya adalah Endang Aip, owner bengkel reparasi body repair Autoloma yang berlokasi di Jalan Pangeran Emir M Noer Gang Karya Muda Nomor 1, Bandar Lampung (belakang gedung BPK).
Menurutnya, bisnis body repair sangat menjanjikan. Dalam satu bulan, kendaraan yang selesai di body repair mencapai 100 unit. Setiap hari, rata-rata kendaraan yang masuk ke bengkel miliknya 7 unit. Omzet yang diraupnya diatas Rp 200 juta per bulan.
Ia tak menampik, mobil baru ataupun bekas (used car) yang berseliweran di ruas jalan Kota Tapis Berseri ataupun kabupaten / kota lainnya ada yang mengalami kecelakaan.
Kebanyakan kecelakaan tersebut terjadi tanpa disengaja dan merusak
Si pemilik kendaraan memiliki opsi datang ke bengkel diler resmi ataupun bengkel independen untuk memperbaiki mobil. Dua opsi ini pada dasarnya dikembalikan ke pilihan konsumen sendiri.
"Kebanyakan mobil yang mengalami accident ketika akan di-body repair di bengkel resmi diler ataupun swasta diasuransikan. Karena faktor ini biaya bisa ditekan. Tapi ada juga mobil yang ga diasuransi datang ke bengkel independen seperti Autoloma," jelas pria kelahiran Garut, 5 Oktober 1973 ini kepada Tribun, News
Biaya yang ditetapkan imbuh Endang, tergantung tingkat kerusakan bedasarkan hitungan panel body. Jika mobil diasuransikan dan hendak di body repair di Autoloma, tanggungan resiko Rp 200 ribu yang diberikan perusahaan asuransi.
Jika mobil tidak diasuransikan, tarif satu panel yang ditetapkan Rp 750 ribu.



Untuk menarik animo konsumen, bengkel ini menawarkan layanan mengecat seluruh bodi kendaraan dengan cukup mengeluarkan biaya tambahan Rp 200 ribu - Rp 300 ribu.
Apabila lebih dari tiga panel diberi diskon 15 persen sampai 20 persen. Autoloma pun tak ketinggalan memberikan garansi car (painting) enam bulan sampai dua tahun terantung merek cat yang dpilih konsumen.Terkait lamanya waktu penyelesaian Endang mengatakan tergantung tingkat kerusakan panel. Apabila dua panel yang rusak, perbaikan plus pengecetan memakan waktu tiga sampai lima hari.
"Waktu kerap dikeluhkan konsumen. Mereka mau-nya mobil cepat diperbaiki, padahal kan tidak segampang yang dibayangkan. Tingkat kerusakan mobil berbeda-beda dan harus antri juga. Prinsip kami, kalo ga sabaran (konsumen) silahkan cari bengkel lain. Kami tidak bisa mengerjakan body repair terburu-buru dan tidak  sanggup," tegas Endang.
Ia optimistis, usaha body repair di Lampung ke depan semakin berkembang. Indikatornya, volume kendaraan semakin bertambah. Bedasarkan data yang didapat Endang dari Samsat Lampung, mobil baru yang beredar di Lampung rata-rata 1.400 unit per bulan. Tahun ini diprediksi penjualan mobil baru berbagai merek bisa menembus angka 1.600 unit per bulan. sumber Tribun News Lampung

0 Response to "Kesuksesan Autoloma Modifikasi N Body repair"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel