-->

Penomena acara mistis di televisi

Televisi Indonesia terutama  TV swasta tidak pernah sepi dari  tayangan acara yang berbau mistik dan misteri lengkap dengan kehadiran fenomena gaib dan gejala hantu. beragam tayangan mistik dan misteri baik  berbentuk : film, sinetron, reality show. Sejak tayangan “Kismis” (Kisah-kisah Misteri) di RCTI pada tahun 2003, sampai saat ini  tayangan reality show bergenre mistik dan misteri lainnya bermunculan dan tetap menjadi andalan pengelola televisi untuk meningkatkan rating dan meraup perhatian penonton.



Kita sebagai pemirsa televisi terus disuguhi tontonan yang bersifat mistis atau sesuatu yang misterius, takut serem tapi menantang, sehingga penontonpun tak berhenti untuk melihat acara-acara itu.
Ada suara yang terekam kamera, ada penomena kesurupan yang meinta ini dan itu, ada juga tubuh yang kerasukan (seolah-olah) manusia jaman dulu dan menceritakan penyebab kematianya.
ada juga ditemukan benda-benda aneh dan antik yang kemudian mereka sebut pusaka.


Tapi lalu muncul pertanyaan saya, apakah semua itu asli dan dijamin kebenaranya? atau hanya rekayyasa kamera untuk menaikan ratting saja.
Kalau itu semua benar, kenapa ko mahluk halus mau diajak kerja sama dengan Televisi? apa bayaran untuk mereka. lalu ada pusaka yang ditemukan lalu kemana benda itu selanjutnya?

segala penampakan pocong, kuntilanak, genderewo, dan lain-lain seolah-olah semakin menunjukan identitas indonesia yang tak bisa lepas dari hal-hal seperti itu walaupun sekarang sudah jaman canggih sekalipun. 

Dengan melihat tayangan seperti itu, saya jadi tau ternyata banyak orang-orang sakti di indonesia, tapi lalu saya berfikir kenapa mereka tidak bisa mencegah koruptor yang terus menjamur di indoensia.
kenapa mereka tidak bisa membantu saudara-saudara di luar sana yang menderita.

Yang pada akhirnya yang berkesimpulan : bahwa Semua acara TV tersebut awalnya memang (mungkin benar), tapi seiring dengan kebutuhan ratting yang bersaing, akhirnya dilakukan rekayasa kamera dengan tujuan untuk menarik penonton.



Semua tulisan saya tersebut hanya analisa saya, bukan untuk menentang apalagi menantang, karena sebagai orang indonesia saya termasuk yang percaya hal mistik.
Jika ada yang tidak sefaham saya mohon maaf. dan jika ingin menyangggah sanggahlah dengan cara yang elegant.

0 Response to "Penomena acara mistis di televisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel