-->

Tunjukan kasih sayang pada anak dengan memeluknya

Banyak cara untuk menunjukan rasa sayang kita terhadap putra putri kita tercinta.
akan tetapi masih banyak orang tua yang belum faham bagaimana cara menunjukan rasa sayang tersebut.
Banyak dari kita para  menunjukan rasa sayang itu dengan cara yang tidak tepat, atau kita berfikir hanya materi yang bisa memmabahagiakan mereka. padahal banyak cara yang lebih sederhana tapi dahsyat untuk menunjukan rasa sayang kita kepada buah hati kita. antara lain dengan memberikan pelukan hangat kepada mereka.pelukan itu hanya sebuah perhatian sederhana, tapi coba anda baca dan coba anda praktekan..

Berikut beberapa manfaat memberikan pelukan kepada anak:

1. Sentuhan dan pelukkan dari orang yang kita sayangi akan mampu untuk menaikkan dan meningkatkan jumlah hemoglobin darah. Hemoglobin darah ini akan bisa meningkat manakala tubuh diberikan rangsangan dengan dipeluk dan sentuhan kasih sayang.
Adapun fungsi hemoglobin adalah membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh. Bagian tubuh yang memerlukkan oksigen yang cukup adalah jantung dan otak. Makanya ketika anak sedang sakit maka kita bisa memberikan pelukan agar kadar hemoglobinnya meningkat sehingga bisa membantu proses penyembuhan.
2. Ternyata dengan pelukan memiliki banyak manfaat. Terutama pelukan dari orang yang disayangi. 4 kali pelukan terbukti ampuh untuk mengurangi tekanan yang dialami seseorang termasuk anak. 8 kali pelukan akan mampu untuk memulihkan dan menenangkan emosi serta akan bisa memberikan kestabilan emosi. Sedangkan 12 kali pelukan bisa mempengaruhi kondisi psikologi seseorang khususnya anak.
Rasa nyaman dan rasa bahagia dari pelukan merupakan faktor yang bisa meningkatkan perkembangan emosi anak dan mental anak.
3. Dengan pelukan akan mampu memberikan ketenangan dan memberikan semangat kembali kepada orang yang sudah putus asa. Selain itu dengan pelukan akan sangat membantu bagi anak yang sedang mengalami kesedihan untuk bergembira lagi dan melupakan kesedihannya.
4. Dengan pelukan akan memberikan stimulasi kepada otak sehingga daya kecerdasan anak akan semakin meningkat. Anak-anak yang rutin dan sering mendapatkan pelukan dari orang tuanya akan lebih siap untuk menunjukkan kemampuannya baik itu di sekolah ataupun ketika anak sedang di rumah.
5. Dengan pelukan akan membantu meningkatkan semangat belajar anak. Sisipkanlah pesan-pesan lembut kepada anak manakala sedang memeluk anak.
 
“Berlututlah atau menunduk hingga Anda dan si kecil sama tinggi. Kemudian dekap ia dengan kedua tangan Anda menyelimuti seluruh tubuhnya hingga dadanya menyentuh dada Anda dan lakukan setidaknya selama 3 detik. Ini akan menyimbolkan kedekatan atau bentuk ungkapan heart-to-heart yang tak  terlupakan.

0 Response to "Tunjukan kasih sayang pada anak dengan memeluknya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel