-->

Sejarah Istilah MOUSE Pada Alat Kompter

                                              Sejarah Istilah MOUSE Pada Alat Kompter

Jika kita mendengar kata-kata mouse, maka benak kita akan langsung tertuju pada sebuah benda yang lebih mirip punggung kura-kura itu, dengan dipasang kabel penghubung pada PC atau  laptop.

Tahukah anda?”jika mouse komputer itu memiliki nama asli formal “X-Y” position indicator for a display system. Bayangkan, apa jadinya jika nama tersebut tetap digunakan sampai sekarang.betapa sulit menyebutkanya. Beruntung sekali, sang penemu, Doug enghelbart memberi julukan lebih singkat pada alat tersebut, yaitu MOUSE. Mungkin kita bertanya-tanya, mengapa alat itu kemudian disebut mouse, banyak yang mengira bahwa nama itui digunakan karena alat pegangan alat tersebut mirip punggung tikus, kalian salah, nama tersebut terlontar dari mulut sang penemu saat dia melihat bentuk kabel mouse yang mirip dengan ekor tikus, ternyata kabelnya yang menginsfirasi Mr. Doug untuk menamakan alat itu mouse.

Idea awal diciptakan mouseterjadi ketika Engelbart  sedang mengikuti konfrens igrafis komputer, saat itu dia terinsfirasi ingin membuat komputer lebih interaktif. Pada tahun 1964 prototype mouse pertama komputer dibuat dengan menggunakan grafical use interface, setelah itu pada tahun 1970enggelbart mendapatkan hak paten.

Mouse pertama dibuat dari pelat kayu dengan dua roda baja, kini SI TIKUS alias MOUSE menjadi salah satu penemuan yang paling bermanfaat di ranah para para penggila komputer.

0 Response to "Sejarah Istilah MOUSE Pada Alat Kompter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel